Tidak Usah Grogi, Beginilah Cara Menarik Hati Ibu Calon Mertua Saat Pertama Bertemu

Tabel of Content [View]
mertua

Pertemuan pertama dengan calon mertua biasanya cukup mendebarkan, sebab kita belum mengetahui sifat atau karakter calon mertua. Rasa grogi pasti ada, sebab kita takut apakah calon mertua dapat meneri kita dengan baik atau sebaliknya. 

Nah, supaya pertemuan pertama kamu dengan calon mertua berjalan lancar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan!

Berpakaian Rapi Dan Sopan

Ketika bertemu dengan calom mertua, maka berpenapilan lah yang rapih dan sopan. Dengan berpakaian yang rapih dan sopan, calon mertuamu pun akan lebih senang dan nyaman melihatnya. Selain pakaian yang rapih dan sopan, dadanan kamu pun jangan terlalu menor. Berdandan lah dengan make up yang lebih natural. 

Bertutur Kata yang Sopan

Berhati-hati dalam bertutur kata sangat lah penting, begitu pun ketika kamu bertemu dengan calon mertua. Dengan ucapan yang sopan, calon ibu mertua pun akan merasa nyaman dan senang. Ucapan seseorang biasanya menggambarkan pribadi orang tersebut.  

Berprilaku Baik dan Tidak Berlebihan

Selain bertutur kata sopan, ketika bertemu dengan calon mertua, maka berprilaku lah yang baik baik dan jangan terlalu berlebihan  berlebihan (lebay). Dengan bersikap atau berprilaku baik, maka calom mertua mu pun akan merasa senang.  

Memberikan Pujian

Supaya lebih mengakrabkan kamu dengan calom mertua dan supaya calon mertua pun merasa senang, maka jangan segan untuk memberikan pujian. Setiap orang pasti senang ketika seseorang memujinya. Beri lah pujian mengenai kue atau masakan yang dimasak oleh ibu mertua, atau memuji mengenai koleksi tanaman hias yang dirawat oleh beliau. Dengan begitu calon ibu mertuamu pun akan merasa nyaman  ketika bersamu.

Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri itu lah hal yang tebaik. Denga menjadi dir sendiri kita akan lebih nyamana dan calon mertua pun akan lebih menerima mengenai kepribadian kita. Namun yang perlu kamu perhatikan, kamu pun harus memperbaiki sikap atau priabdi kamu yang kurang baik. Menjadi diri sendiri memang baik, namun merubah diri menjadi lebih iatu itu suatu keharusan.

Demikian beberpa hal yang harus kamu perhatikan supaya kamu mendapatkan respon yang baik dari calon mertua. Anggap lah calon mertuamu sperti orang tuamu sendiri. Jangan enggan untuk membantu atau sekedar mengobrol dengannya.